Hal-Hal yang Perlu Anda Perhatikan Ketika Membuat Desain Rumah Minimalis

Desain rumah minimalis semakin banyak digemari akhir-akhir ini. Banyak orang baik itu yang hendak membangun rumah atau yang mau merenovasi rumah memilih desain minimalis dengan alasan desain rumah minimalis memiliki gaya sederhana sehingga tempat tinggal mereka terasa lebih nyaman dan santai. Desain minimalis pada prinsipnya disusun menggunakan garis-garis geometris untuk menciptakan tampilan rumah yang sederhana tapi elegan.

Desain rumah minimalis ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki ruang atau area terbatas. Meskipun desain ini terlihat sederhana, tetapi bergaya dan elegan, serta efektif, karena Anda dapat memanfaatkan secara efektif seluruh ruangan. Untuk itu, jika Anda menginginkan desain minimalis, maka Anda harus fokus pada kesederhanaan dan juga menjaga segala sesuatunya tetap tampak alami.

Desain rumah minimalis, baik satu lantai maupun desain minimalis 2 lantai, biasanya memiliki atap yang rata dan memiliki banyak ruang terbuka. Untuk itu, jika Anda menginginkan desain rumah minimalis maka hindari struktur atap yang curam. Sedangkan untuk desain interior rumah, Anda perlu memiliki ruang pribadi, hindari dinding permanen dan gunakan pintu geser. Dengan cara ini, Anda masih mempunyai ruang terbuka pada saat Anda membutuhkan ruang tertutup.

Begitu juga dengan lantai. Lantai harus sesuai dengan desain yang Anda buat. Dalam hal ini, lantai harus terlihat sederhana dan alami. Kayu sering menjadi pilihan untuk desain ini. Selain kayu Anda juga bisa menggunakan batu alam, dan hindari menggunakan jenis batu yang mengkilap.

Balok kayu, dinding, dan countertop harus dibiarkan dalam tampilan paling sederhana. Desain rumah minimalis harus memiliki tampilan keseluruhan yang bersih dan elegan. Saat memilih cat untuk dinding, Anda bisa memilih warna lain selain warna putih, misalnya krem, warna pucat terra cotta dan sebagainya. Tapi Anda harus ingat, pedoman dalam memilih warna untuk desain ini adalah cat yang bisa menciptakan nuansa ruang terbuka. Maka hindari warna-warna yang bisa membuat area terasa tertutup. Idenya adalah agar rumah Anda selaras dengan alam.

Selain cat, jendela juga sangat penting dalam menciptakan ruang terbuka. Jendela geser besar sangat ideal untuk digunakan dalam desain rumah minimalis. Jika dirasa perlu menggunakan kerai, pilihlah kerai yang terbuat dari bambu atau kayu. Dan apabila Anda lebih suka menggunakan gorden, jangan gunakan gorden bermotif bunga atau hiasan-hiasan lainnya. Pilih gorden dengan bahan tipis, dengan warna putih, krem, pasir, dan warna-warna netral lainnya.

Ini hanya beberapa ide untuk membantu Anda memiliki rumah sendiri dalam tampilan minimalis yang Anda inginkan. Anda bisa menambahkan konsep Anda sendiri untuk menambahkan sentuhan pribadi. Hanya satu hal yang perlu Anda ingat, bahwa desain minimalis mensyaratkan tentang ruang terbuka dan menyatu dengan alam. Nah, jika Anda masih bingung mencari inspirasi design rumah minimalis, Anda bisa mengunjugi katarumah.com. Di website tersebut akan ada banyak ide-ide menarik yang bisa Anda temukan.