Minat Usaha Franchise? Tengok 7 Bisnis Franchise Makanan yang Menjanjikan Keuntungan di Tahun 2019

Bisnis franchise makanan menjadi salah satu bisnis kemitraan yang paling banyak diminati daripada bisnis lainnya. Apabila Anda tertarik membuka bisnis ini, berikut rekomendasi usaha franchise yang diminati tahun 2019 ini.

1. Franchise Kuliner Mie Goreng Umihantsa

Rekomendasi pertama franchise makanan yang bisa Anda pilih adalah Mie Goreng Umihantsa. Bisnis yang dimulai sejak 2008 lalu ini memiliki keunggulan dari segi bahan pembuatan mie. Mie Goreng Umihantsa menggunakan mie tanpa bahan pengawet, tanpa MSG, tanpa pewarna dan tanpa bahan kimia. Pengolahannya pun menggunakan bahan dan proses yang sudah terjamin kehalalannya, jadi aman bagi masyarakat muslim. Untuk memulai usaha ini, dibutuhkan modal mulai dari Rp. 8,8 jutaan saja.

2. Franchise Kuliner Kuch2HoTahu

Makanan sejuta umat seperti tahu juga dijadikan franchise yang menguntungkan. Kuch2HoTahu merupakan waralaba kuliner yang menawarkan produk olahan tahu lezat. Bukan hanya rasanya yang diunggulkan, tapi juga desain kemasannya yang up to date sehingga terlihat menarik di mata konsumen.

Kelebihan lainnya dari usaha kuliner ini adalah modal investasi yang murah mulai dari Rp. 8,5 jutaan saja serta no royalti fee. Itu artinya, keuntungan yang didapatkan 100% menjadi hak mitra. Produk olahan tahunya juga inovatif diolah menggunakan bahan berkualitas, tanpa pengawet dengan target market semua kalangan.

3. Franchise Kuliner Donat Bakar

Kuliner Donat Bakar menjadi pelopor di bidang penyedia layanan premium produk donat. Donat yang disajikan dibakar terlebih dahulu sebelum disajikan ke konsumen. Produk Donat Bakar terdiri dari beberapa varian topping dan isian seperti coklat, cappucino, durian, blueberry, balado, jagung bakar, keju, sosis sapi dan masih banyak lagi. Untuk bisa memulai bisnis franchise makanan ini cukup menyiapkan modal mulai dari Rp. 7,5 jutaan.

4. Franchise Kuliner Sop Duran Duren

Kalau Anda termasuk penggemar buah durian, wajib hukumnya mencicipi kuliner Sop Duran Duren atau mencoba franchise Sop Duran Duren. Usaha Sop Duran Duren didirikan pada November 2012 lalu. Hingga kini Sop Duran Duren sudah memiliki berbagai varian rasa dan topping sehingga tampilannya jauh lebih menarik daripada makan durian biasa. Anda bisa mengikuti franchise ini dengan menyiapkan modal mulai dari Rp. 6,9 jutaan.

5. Franchise Kuliner George Gandos

Gandos merupakan makanan tradisional Indonesia yang sering disebut juga dengan kue pancong atau rangin. Sedangkan nama George Gandos dipilih oleh pendiri franchise ini agar lebih mudah diingat. Kuliner kue George Gandos disajikan dalam beberapa varian rasa dan dikemas dalam kemasan menarik sehingga siap dipasarkan hingga ke pasar internasional. George Gandos mematok harga kemitraan waralabanya mulai dari Rp. 3,9 jutaan.

6. Franchise Kuliner RotiBunz

Didirikan sejak 2014, RotiBunz menjadi salah satu brand usaha bakery & cake asli Indonesia. Produk utama bisnis kuliner ini adalah aneka olahan toast box, roti bun serta minuman coklat, kopi dan teh. Berbagai varian rasa menarik sengaja ditawarkan RotiBunz guna menarik target pasar pelajar, mahasiswa maupun masyarakat umum. Untuk bisa bergabung dengan waralaba ini, Anda perlu menyiapkan investasi sebesar Rp. 225 jutaan.

7. Franchise Kuliner OK Bento

Bisnis franchise makanan OK Bento merupakan pilihan tepat apabila Anda tertarik untuk berbisnis makanan Jepang. OK Bento menawarkan aneka macam menu seperti bento (makanan Jepang), steak, pizza dan fried chicken yang disajikan bersama dengan minuman ringan. Untuk bisa bergabung di franchise OK Bento, Anda bisa memilih paket Mini Resto dengan investasi mulai dari Rp. 75 jutaan dan Restaurant dengan investasi mulai dari Rp. 150 jutaan.